4.04.2008

Sistem Kerja URL Reseller

Sistem Kerja URL Reseller


Berikut sistem kerja URL Reseller pada website Danakom.Com :

Gambar. Sistem kerja URL Reseller pada website Danakom.Com

Perhatikan gambar di atas, sistem tersebut dirancang khusus pada website Danakom.Com guna memaksimalkan pelayanan terbaik Danakom kepada para Reseller-nya. Dengan sistem di atas Reseller tidak perlu khawatir saat pengunjung tidak melakukan ORDER saat itu juga.
Karena saat pengunjung melakukan download produk gratis yang diberikan Danakom telah menangkap data kontak milik pengunjung tersebut.

Dan saat pengunjung tersebut kembali lagi dan hanya menggunakan URL utama (http://www.danakom.com) kemudian melakukan order dengan menggunakan alamat email yang sama sewaktu mendownload produk gratis dahulu, maka Danakom akan mengidentifikasinya sebagai penjualan yang direkomendasikan oleh Reseller yang bersangkutan tersebut, dan Reseller berhak atas komisinya.

Hal ini berbeda dengan sistem URL Reseller pada website lain :

Gambar. Sistem kerja URL Reseller pada website lain.

Dengan sistem Reseller yang dimiliki website lain ini maka hanya akan menguntungkan Merchant, dan keuntungan yang didapatkan Reseller sangatlah minim.
Untuk itu silahkan bergabung pada Program Afiliasi milik Danakom.Com.

OK, kembali ke pokok pembahasan. Jika anda ingin menjalankan bisnis ini, anda hanya akan dihadapkan pada satu tugas, yaitu hanya mempromosikan URL yang Merchant berikan kepada anda dengan cara anda sendiri tanpa melanggar ketentuan dari Merchant, sedangkan proses selanjutnya akan ditangani oleh Merchant.

Setiap transaksi penjualan yang terjadi melalui URL Reseller anda tersebut akan tercatat dalam komisi yang akan anda terima, dan akan dikirimkan langsung ke nomor rekening anda.

Besarnya komisi yang diberikan setiap Merchant berbeda-beda, ada yang memberikan komisi sebesar 10% dari harga produk, ada pula yang memberikan komisi hingga 50%, tergantung dari produk dan fasilitas yang diberikan.

*Untuk di Danakom.Com komisi yang diberikan pada program afiliasi ini sebesar 33% dari harga produk atau sekitar Rp.45.500,- (update Januari 2008).

Bahwasannya setiap Reseller yang terdaftar pada program afiliasi akan mendapatkan hak akses pada Reseller Area dari website penyedia program afiliasi, area itulah yang nantinya digunakan untuk meng-update data, melihat jumlah pengunjung, melakukan cek komisi, melihat jumlah penjualan, dan lain sebagainya.

Link - Mendaftar pada Affiliate Program