4.04.2008

URL RESELLER

A. URL RESELLER


URL Reseller merupakan alamat website unik yang khusus diberikan kepada Reseller.
Unik disini maksudnya adalah tidak ada yang sama, misalkan Bapak Rishan mempunyai URL Reseller http://www.danakom.com/?id=riz210, ini berbeda dengan URL Reseller milik Ibu Luna yaitu http://www.danakom.com/?id=lna489 meskipun keduanya berada pada account yang sama yaitu Danakom.Com.

Kedua URL di atas mempunyai bentuk tampilan yang sama dengan URL utama yaitu http://www.danakom.com, tapi masing-masing mempunyai identifikasi yang berbeda.

Contoh tampilan website yang diakses melalui URL Reseller.

Gambar 1.2. Contoh tampilan website dengan URL Reseller pada situs Danakom.Com

Gambar di atas adalah contoh tampilan halaman indeks yang diakses dari URL Reseller dengan id = rizhan.
Contoh dari gambar tersebut menjelaskan bahwa website tersebut direkomendasikan oleh Bapak Rizhan J. Subrata yang merupakan Reseller pada website Danakom.Com

Perhatikan pada bagian yang dilingkari warna merah, bagian tersebut tampak sebuah URL : http://www.danakom.com/?id=rizhan

Gambar 1.3. URL Reseller pada Address Bar.

dan nama dari Reseller yaitu Rizhan J. Subrata dari Yogyakarta.

Gambar 1.4. Nama Reseller pada homepage.

Itu berarti setiap aktivitas pada website tersebut akan tercatat sebagai aktivitas website Reseller dengan id=rizhan. Jadi bagian URL yang mengidentifikasi dan membedakan antara Reseller satu dengan Reseller lain adalah bagian /?id=rizhan, sehingga seorang Reseller tidak boleh meninggalkan bagian tersebut, link URL yang dipromosikan harus lengkap yang diberikan Merchant.

Dengan URL Reseller dengan id=rizhan tersebut misalkan terjadi ORDER, maka akan tersimpan pada database sebagai order yang dihasilkan oleh Rizhan J. Subrata sebagai Reseller yang bersangkutan, sehingga Rizhan J. Subrata berhak mendapatkan komisi atas penjualan yang dihasilkan dari website yang diakses melalui URL Reseller-nya tersebut.

Link - Sistem kerja URL RESELLER