4.06.2008

MEMULAI BISNIS ONLINE

MEMULAI BISNIS ONLINE


Memulai Bisnis OnlineSebelumnya ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan dan paparkan kepada anda.

Pertama, apakah anda senang dengan internet? Jika jawaban anda "YA" maka teruskan membaca, tapi jika tidak saya hanya bisa berharap anda mulai dapat menyukainya.

Salah satu kunci keberhasilan bisnis online adalah kesenangan anda pada bisnis yang akan anda jalankan nantinya, karena bisnis online dijalankan dengan internet maka minimal seseorang harus menyukai internet.

Suka disini bukan berarti harus mahir, melainkan suatu sikap senang, rasa ingin tahu dan adanya keinginan untuk mencoba atau mungkin karena motifasi lain. Jika anda sudah mempunyai poin pertama ini maka anda sudah mempunyai bekal dasar untuk masuk ke dalam bisnis online dan menggapai kesuksesan dari bisnis online.

Kedua, Apakah anda bisa mengoperasikan komputer? Jika belum silahkan anda belajar terlebih dahulu karena setiap aktifitas yang dilakukan saat menjalankan bisnis online menggunakan komputer sebagai sarana utamanya.

Anda tidaklah perlu mahir dalam hal pengoperasian komputer, bisa mengetik menggunakan komputer saja sudah cukup untuk dapat memulai pembelajaran.

Jika anda mempunyai kemampuan yang lebih dari itu maka akan semakin baik. Tapi pada dasarnya semua harus mulai belajar dari awal untuk mengawali suatu bisnis online, dan secara jelas semua materi akan diterangkan pada materi paket KUPAS TUNTAS BISNIS ONLINE (KTBO) dari Danakom.Com.

Dua hal di atas merupakan syarat paling dasar yang harus dipenuhi sebelum memulai pembelajaran bisnis online.

Disini setiap pembaca saya asumsikan sebagai seorang yang masih awam tentang bisnis online. Bisa jadi anda adalah seorang yang ahli dalam komputer atau seorang pembisnis online yang handal, tapi saya yakin tidak semua orang seperti anda.
Mungkin lebih banyak pembaca yang masih awam dan benar-benar ingin belajar dari hal-hal dasar.

Saya jelaskan di sini bahwa banyak sekali ebook atau artikel yang memberikan penjelasan tentang dasar-dasar bisnis online, setiap penulis mempunyai gaya dan karakter masing-masing.
Maka dari itu saya sarankan untuk belajar pada satu sumber yang benar-benar terpercaya untuk mendapatkan pemahaman maksimal tentang bisnis online, terlalu banyaknya informasi yang masuk (dari sumber-sumber yang berbeda) akan membuat anda menjadi bingung, karena bisnis online sendiri mempunyai jenis yang sangat beragam.

Untuk langkah awal anda bisa membaca artikel-artikel dalam blog ini, dan langkah selanjutnya dapat anda pelajari dalam ebook dan video tutorial Kupas Tuntas Bisnis Online (KTBO) Danakom.Com.