9.19.2007

Google Adsense

Apa itu google adsense?

Google adsense adalah sebuah layanan iklan yang dimiliki oleh Google, dimana para pemilik website dapat mengiklankan situs tersebut dan mendapatkan bayaran dengan kriteria-kriteria tertentu.

Jadi misalkan halaman website anda membahas tentang komputer, maka iklan yang muncul juga iklan tentang komputer atau ada hubungannya dengan komputer.

Iklan disini bersifat kontekstual, sehingga dapat secara otomatis menyesuaikan dengan isi halaman dimana iklan tersebut dipasang dan mempunyai bermacam-macam bentuk misalkan teks, gambar, video, dan lain sebagainya.

Berikut contoh website yang terdapat iklan adsense di dalamnya.
Gambar…………

Untuk pemasangannya sendiri kita tidak perlu membuat sebuah konten iklan, tapi cukup menyisipkan kode JavaScript yang diberikan Google pada halaman website kita, dan secara otomatis iklan akan muncul dan menyesuaikan dengan isi pada halaman bersangkutan.

Berikut contoh script yang diberikan oleh Google :

Gambar,……….

Tentang bagaimana mendapatkan script dan pemasangannya nanti akan dibahas pada bagian khusus.


Bagaimana kita mendapatkan uang?
Disini anda saya asumsikan telah mempunyai account google adsense dan memasangnya pada website anda.

Seperti telah saya jelaskan di atas, anda hanya cukup memasangkan iklan adsense pada website anda dan dari iklan tersebutlah anda akan mendapatkan bayaran sesuai dengan aktifitas yang dilakukan oleh pengunjung website anda.

Misalkan untuk CPC (Cost Per Click), anda akan mendapatkan bayaran bila pengunjung website anda mengklik iklan adsense yang anda pasang. Ya, hanya dengan mengklik saja anda sebagai pemilik website akan mendapatkan bayaran yang secara otomatis tercatat pada account di Google Adsense anda.

Perlu anda ingat, bahwa klik yang mendapatkan bayaran hanyalah klik yang dianggap valid oleh Google. Anda tidak diperkenankan melakukan klik terhadap iklan milik anda sendiri atau menyuruh orang lain melakukan klik iklan anda, karena Google telah merancang suatu sistem yang akan mengetahui bentuk-bentuk kecurangan yang dilakukan oleh Publishernya.

Bilamana Anda divonis melakukan kecurangan, maka anda akan diberhentikan dari keanggotaan sebagai Publisher Adsense (atau sering disebut dengan istilah banned).


----------------------------------------------------- danakom.com

This Is The Oldest Page