12.18.2007

Kenapa orang harus membeli dari anda?

Jika anda bisa menemukan jawaban yang tepat dari pertanyaan tersebut maka anda sudah setengah jalan menuju sukses online

Dalam tulisan kali ini saya ingin menyoroti pentingnya USP jika anda ingin meningkatkan penjualan online!

USP atau Unique Selling Proposition adalah faktor yang membedakan anda dari para kompetitor atau kenapa seseorang memilih untuk membeli dari anda (dan bukan dari kompetitor).

Persaingan di dunia bisnis online sangatlah ketat dan menjadi seorang “me-too” marketer bukanlah pilihan yang tepat jika anda menginginkan bisnis online anda berkembang dan menghasilkan banyak uang.

Anda butuh sesuatu yang membuat bisnis anda unik, apalagi jika anda menjual produk yang banyak dijual orang lain, atau menjadi seorang affiliate dari sebiah program yang banyak dipromosikan orang lain.
Beberapa contoh USP:
- Harga lebih murah untuk kualitas sama
- Harga sama untuk kualitas yang lebih baik
- Bonus yang menarik dan mempunyai perceived value yang tinggi
- Servis yang unik dan personal
- Memberikan diskon dan cashback
- Program preferred customer
- dll.

Yang lebih penting lagi: Anda harus mengkomunikasikan USP dengan pelanggan! Jadi jangan anda sembunyikan keunggulan anda dibandingkan kompetitor. Beritahu kenapa mereka harus membeli dari anda!

Saya telah menerapkan USP baik dalam mempromosikan produk orang lain (sebagai affiliate atau JV partner) maupun dalam menjual produk sendiri. Hasilnya sangat memuaskan karena customer lebih memilih untuk membeli dari kita daripada kompetitor.
Saatnya anda menggunakan kekuatan USP untuk meningkatkan penjualan bisnis online anda!

by :
bobbastian

--------------------------------------------------------------------------------- danakom.com

2 komentar

Yayaya... coba dulu ya... hehehe...

asdfahsdfjhasdf asfdjhas djfh afh asf